Sunday, September 19, 2010

Renew IP Address with CMD

netSebenarnya ini uda basi, tapi tidak apa-apa deh, daripada gak ada tulisan sama sekali. hahaha

Sebagian dari kita pasti pernah download dari Rapidshare, Megaupload dan Hosting Server lainnya. Mereka sering kali mengharuskan kita menunggu beberapa menit bahkan jam (tergantung besar/size download-an) untuk mendownload lagi file lain di Hosting Server yang sama (Rapid misalnya), yang sering kita kenal dengan nama "Waiting Time"

Kita tau hal tersebut sengaja di secure selain mendorong agar user menggunakan premium account, juga supaya tidak terjadi overload bandwidth akibat banyaknya free user yang mengunduh file di salah satu server yang ada.

Banyak software kecil gratis yang bisa mem-bypass security tersebut. Namun apa anda tahu sebenarnya security yang digunakan sangat simple? Mereka hanya mengecek IP kita saja dan hal ini bisa diakali hanya lewat command prompt (CMD) di Windows.
Saya tidak tau apakah prilaku ini juga berlaku untuk IP Static, dicoba saja yaa!!


1. Klik Start -> Run dan ketik "cmd" tanpa tanda petik. Tekan Enter.

2. Ketik "ipconfig /flushdns" tanpa tanda petik dan tekan Enter.

3. Ketik “ipconfig /release” tanpa tanda petik dan tekan Enter.

4. Ketik “ipconfig /renew” tanpa tanda petik dan tekan Enter. Maka anda akan mendapatkan IP address yang baru. Bandingkan dengan IP Address kamu yang lama.

5. Sekarang saatnya menghapus browser cache dan cookies kamu. Jika tidak tau caranya, biasanya ada di menu internet options (IE), tools -> options (Firefox), Tools (Google Chrome) dan cari pilihan seperti Clear Browsing Data/ Clear Private Data, dan sejenisnya.

6. Cobalah download lagi dari Rapid ato Megaupload.

No comments:

Post a Comment