Pages

Wednesday, August 24, 2011

Ketidakpuasan dan Ketidakadilan

Dalam hidup pasti kita pernah merasakan yang namanya "ketidakpuasan" atau mungkin "ketidakadilan".
Jika anda berkata belum pernah, maka saya cuman dapat menyimpulkan 2 hal:
1. Anda berbohong
2. Anda orang paling bahagia di muka bumi ini.

Mengatasi masalah-masalah seperti ini sebenarnya "gampang-gampang susah".
Gampang, karena cukup dengan 1 kata : "Bersyukur" maka semua hal diatas dapat diatasi.
Susah, karena kita menyimpan rasa "iri" terhadap orang lain / lingkungan sekitar.
Tidak puas ataupun diperlakukan tidak adil adalah case yang serupa.
Entah itu di lingkungan kerja, keluarga, teman-teman, atau mungkin tempat ibadah?

"Bersyukurlah dalam segala hal sebab itu yang dikehendaki Tuhan Allahmu". Bukan maksud menceramahi atau apapun. Satu hal yang dapat saya lakukan ketika mengalami ini hanyalah kalimat tersebut.
Saya bersyukur saja atas hidup yang saya alami saat ini. Tidak menyimpan iri, dan lakukan yang terbaik saja. Ketika kita melakukan yang terbaik, biarkan Tuhan yang melihat, karena Dia Maha Tahu. Dia tidak akan meninggalkan umatNya terlantar dalam berbagai2 duka yang berlarut2. Melainkan Dia telah merencanakan sesuatu yang indah dalam hidup kita melalui berbagai2 duka tsb. Just Believe in Your God!

Walaupun begitu, banyak orang bilang berbicara lebih mudah daripada melakukan. Yap, itu memang benar sekali! Tapi pernahkah kita berpikir kalau tidak ada yang berbicara hal tsb, mana mungkin ada orang yang melakukan?

Biarkan tulisan ini selalu mengingatkan saya pribadi ketika saya sedang dilanda perasaan "ketidakpuasan" atau "ketidakadilan"
 God bless.


Sumber: Pengalaman pribadi dan teman-teman:)

No comments:

Post a Comment